Home » » WOOW, Tolak 4 Milyar Dollar dari Facebook, Google, Tencent

WOOW, Tolak 4 Milyar Dollar dari Facebook, Google, Tencent

Written By Unknown on Senin, 18 November 2013 | 19.58

Produk Internet Baru banyak bermunculan, salah satunya yang cukup menyedot banyak mata di dunia maya adalah Snapchat. Idenya sungguh menarik yaitu berbagi cerita hidupnya dalam sekali snap, bisa ambil video, foto dan tulis kronologinya dengan cara mudah.

Ni, mrikito terjamahkan dari wikipedia:
Snapchat adalah aplikasi pesan foto dikembangkan oleh mahasiswa Universitas Stanford. Menggunakan aplikasi, pengguna dapat mengambil foto, merekam video, menambahkan teks dan gambar, dan mengirim mereka ke daftar penerima terkendali. Foto-foto dan video yang dikirim dikenal sebagai "Snaps". Pengguna menetapkan batas waktu untuk berapa lama penerima dapat melihat mereka Snaps (per November 2013, kisaran adalah dari 1 sampai 10 detik), setelah itu mereka akan disembunyikan dari perangkat penerima dan dihapus dari server Snapchat.

Dan menurut blognya, terakhir kabarnya dapat diatur waktu tayangnya hingga 24 jam. Menarikan, apalagi katanya, setelah tayang otomatis akan dihapus dari databasenya. Jadi kan privasi lebih terjamin.

Begitu menariknya konsep ide yang dikembangkan, sehingga menarik banyak vendor untuk mengaukuisisi layanan ini.

Facebook menawar harga 3Milyar dollar untuk membelinya dari co-foundernya yang masih baru berusia 23 tahun, yaitu Evan Spiegel. Namun dengan tegas dia menolaknya, terutama untuk satu tahun ke depan snapshot tidak dijual.

Google sendiri juga menawarkan dengan jumlah harga yang lebih besar yaitu 4milyar dollar. Fantastiskan jauh melebihi harga instagram yang dibeli facebook seharga 1milyar dollar. Tak ketinggalan vendor dari Cina yang bernama Tencent juga ikur menawar aplikasi ini, namun ketiganya ditolak oleh Evan Spiegel.

Wah-wah-wah cukup tegas juga si evan ni. Padahal itu kan harga yang luar biasa bagi startup ya. Belum tentu Snapchat menghasilkan uang segitu dalam waktu setahun. Tapi pastinya si Evan ni punya idealisme yang tinggi, tdak goyah hanya karena gemerlap emas. Patut di contoh. Positif.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.