Home » » Hardisk laptop Yang Rusak, Jadi Hardisk Eksternal

Hardisk laptop Yang Rusak, Jadi Hardisk Eksternal

Written By Unknown on Sabtu, 16 November 2013 | 20.39

Sebelumnya mrikito sudah sharing masalah laptop yang rusak. Laptop yang rusak cuma motherboardnya sementara perangkat lainnya masih bagus. Terutama bagian yang terpenting adalah hardisknya, tempat dimana semua data tersimpan.

Biar dapat diambil dan diakses data-datanya, mrikito lepas saja hardisk dari laptop yang rusak tadi, lumayan untuk menyimpan data baru. Kapasitasnya kan 320 GB. Dari pada dianggurin lebih baik dimanfaatkan lagi dengan dijadikan hardisk eksternal. Dan kini pun sudah menjadi hardisk ekternal dan bisa untuk menyimpan file-file besar seperti foto atau film.

Buat yang belum tahu caranya, caranya mudah kok. Langsung aja sediakan dana sekitar 50-100 ribu aja, lalu datang ke toko perangkat komputer terdekat. Beli aja Alat External Case SATA. Waktu itu sedang ada pameran komputer mrikito dapat harga 60 ribuan rupiah. Alat ini berupa casing hardisk yang dibagian depannya  (penutupnya) ada perangkat elektroniknya dan ada colokan USB nya, serta kabel datanya.

Tinggal pasang hardisk laptop SATA, pada perangkat elektroniknya,  colokkan hub hardisk pada perangkat yang ada, lalu masukan ke dalam casingnya. Pasang bautnya yang kecil jadi jangan lupa sediakan obeng kecil ya. selesai, hardisk internal sudah menjadi hardisk external.

Colokkan usb pada komputer atau laptop, khususnya mrikito pakai OS windows 7. Jadi hardisk eksternal tersebut langsung dapat diakses.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.