Home » » Makanan Indonesia Yang Dinilai Unik Oleh Bule

Makanan Indonesia Yang Dinilai Unik Oleh Bule

Written By Unknown on Minggu, 17 November 2013 | 16.39

Kita sebagai orang Indonesia bangga dengan kekayaannya yang melimpah termasuk juga kulinernya. Saking banyaknya, ada cukup banyak makanan yang diniliai unik oleh orang luar negeri (Amerika Serikat)- ( maksudnya unik dalam arti makanan yang sudah menjadi keseharian orang Indonesia dan nampaknya orang Indonesia tidak bisa 'hidup' tanpa makanan-makanan ini). Tapi itu pandangan orang bule, kalau mrikito sendiri menganggapnya bukan makanan unik, tentu saja kamu juga kan?

Apa saja makanan yang dianggap unik oleh bule? ni mrikito ambil dari situs CNN bagian travel.

PERTAMA: SAMBAL , ini makanan dianggap unik oleh bule, meski diluar ada saus tapi bumbunya beda proses buatnya beda sehingga rasanya pun beda.
KEDUA: SATE, makanan yang satu ini unik juga menurut bule, apalagi buat Barack Obama, itu kan makanan yang sangat terngiang di kepalanya, sampai-sampai saat berpidato di UI sempat menirukan gaya orang jual sate keliling.
KETGA: BAKSO - Bakso dianggap unik juga. Banyak orang jualan bakso dimana-mana, mungkin kamu termasuk penggemar bakso. Hati-hati ada bakso yang dicampur borak.
KEEMPAT: SOTO - ada banyak macam soto dan sajiannya juga berbeda-beda antar satu daerah dengan daerah yang lainnya. Soto Betawi yang paling dianggap lezat dan unik oleh bule. Soalnya mungkin bulenya baru sampai jakarta.
KELIMA: NASI GORENG
KEENAM: GADO-GADO
KETUJUH: NASI UDUK
KEDELAPAN: NASI PADANG
KESEMBILAN: AYAM GORENG
BAKMI GORENG
GUDEG
RAWON
PECEL LELE
OPOR
MIE AYAM
GULAI
BUBUR AYAM
PEMPEK
PEPES IKAN
SAYUR ASEM
SOP BUNTUT
BALADO TERONG
RENDANG
GORENGAN
MI INSTAN

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.