Home » » Aplikasi Android Ubah Foto Tulisan jadi Text

Aplikasi Android Ubah Foto Tulisan jadi Text

Written By Unknown on Kamis, 21 November 2013 | 16.20

Dari pengalaman mrikito sendiri ketika ingin mencari referensi kuliah di perpustakaan ni. Ketika ingin mengutip sebagian tulisan yang agak panjang untuk skripsi kadang malas harus mengetik teks yang ada dibuku. Dulu ada peralatan scanner khusus untuk teks yang hasilnya tersimpan sebagai teks bukan gambar. Alat seperti ini sangat membantu tentunya bagi orang sepert mrikito yang cukup ogah menulis ulang teks dari buku sebagai isi kutipan. Ataupun ketika datang ke perpustakaan namun tidak membawa perlengkapan dan alat tulis.

Hadirnya smartphone, menginspirasi para pembuat aplikasi untuk membuat apps android yang mengadaptasi dari fungsi scanner tersebut. Di play store google kita pengguna smartphone dapat memakai aplikasi model ini yang salah satunya adalah google goggles. 

Awalnya mrikito menemukan aplikasi android ini berawal dari kebutuhan sebagaimana tersebut di atas, lalu timbul pertanyaan apakah ada aplikasi yang bisa merubah foto tulisan menjadi file teks?. Ternyata ada di play store dan tidak cuma satu. Namun kali ini mrikito mencoba melihat yang satu ini dulu, yaituGoogle Goggles

Ni review tentang google goggles, maaf bahasanya agak gak karuan. Maklum cuma terjemahan ni.

Apa itu Text Recognation? Ini secara teknis dikenal sebagai optical character recognition (OCR) dan dapat benar-benar berguna ketika kita punya dokumen kertas yang ingin dirubah dalam digital, dalam bentuk yang dapat diedit. Yang membutuhkan scanner untuk membuat gambar dari dokumen pertama, tapi kemudian setelah Anda memiliki gambar dimana kita dapat menjalankannya melalui sebuah aplikasi OCR yang akan membaca setiap karakter dan upaya untuk menciptakan dokumen asli sebagai teks. Meski dalam kebanyakan kasus tidak akan pernah sempurna, tetapi dengan scan berkualitas tinggi kita bisa lebih sempurna. Hal ini bahkan dimungkinkan pada telepon Anda, dan itulah mengapa kita sedang melihat OCR ini.

Fitur google goggles

android apps foto to teks

Mengkonversi gambar dari teks ke teks yang sebenarnya
Dapat mengirim pesan teks ke clipboard Anda bahwa untuk menyisipkan hampir di mana saja
Dapat menerjemahkan teks yang dihasilkan ke dalam bahasa yang berbeda
Dapat mengenali kartu nama dan menambahkannya ke ponsel Anda sebagai kontak dengan satu tekan

Tertarik untuk mengguanakan aplikasi android ini cek atau Unduh di android Market (Gratis)


0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.